Makanan Penambah ASI, Apa Saja Ya?

Makanan Penambah ASI – memiliki anak merupakan dambaan bagi sebagian orang tua yang telah menikah. Saat hamil ibu terkadang khawatir akan asinya lancar atau tidak. Dengan ibu merasa cemas tentu saja akan berpengaruh pada lancar atau tidaknya asi tentunya. Oleh karena itu ibu akan memakan-makanan yang bisa memperlancar asi. Tidak perlu menggunakan obat-obatan sebab akan berakibat pada janin yang ada dalam kandungan. Makan-makanan untuk meperlancar asi juga sangat mudah ditemui dan dengan harga yang sangat murah.

Makanan penambah asi biasanya berupa buah-buahan serta sayuran. Asupan asi eksklusif 6 bulan seterlah bayi lahir adalah hal terpenting bagi ibu yang telah melahirkan. Oleh karena itu ibu juga harus memperhatikan asupan makanan, sehingga tidak berakibat pada lancarnya asi. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa saja makanan penambah asi. Simak ulasan berikut ini!

Makanan penambah asi agar lancar

Di bawah ini ada beberapa makanan penambah asi yang wajib Anda ketahui. Sehingga Anda bisa mencukupi asupan asi ekslusif untuk bayi Anda. Adapun makanannya antara lain:

Daun katuk

Makanan penambah asi yang pertama yaitu daun katuk,. Daun katuk merupakan daun yang kaya akan kandungan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Daun katuk mengandung protein, kalium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Daun katuk juga mengandung alkaloid dan sterol yang mempengaruhi produsksi asi. Setelah mengkonsumsi daun katuk volume asi Anda akan meningkat hingga 50%. Namun memang untuk mengkonsumsi daun katuk ini untuk ibu menyusui usahakan menggunakannya 2 kali dalam sehari. Daun katuk bisa digunakan sebagai sayur bening atau sayur bobor agar rasanya lebih enak.

Bayam hijau

Bayam menjadi makanan penambah asi secara tradisional yang sangat manjur. Bayam mengandung vitamin B6, protein, thiamin, asam folat, kalsium, kalium, dan vitamin yang sangat di perlukan oleh tubuh. Vitamin B6 pada  bayam inilah yang bisa menyediakan persedian produksi asi bisa cukup untuk diberikan kepada bayi Anda. Selain itu bayam juga mengandung asam folat yang merupakan nutirsi yang diperlukan untuk ibu menyusui agar tetap sehat dan fit.

Daun Ubi jalar

Daun ubi jalar merupakan daun yang mengandung zat-zat laktagogum yang dapat membantu meningkatkan produksi asi. Selain itu daun ubi jalar juga mengandung karotenoid dan zat besi yang bisa digunakan untuk menyeimbangkan produksi asi. Namun memang harus dikonsumsi secara teratur agar memperoleh hasil yang maksimal. Diusahakan untuk tidak menggunakan daun yang telah terkontaminasi dengan pestida, agar tidak mengganggu kesehatan bayi.

Buah pepaya

Makanan penambah asi yang terakhir yaitu buah pepaya. Bukan lagi rahasi umum bahwa buah pepaya memang berguna menjadi salah satu buah yang bisa diguankan untuk menambah asupan vitamin pada tubuh. Buah pepaya mengandung vitamin A dan vitamin C, kalsium dan fosfor. Dengan kandungan tersebut buah pepaya mampu membantu proses pencernaan protein karena adanya enzim papain. Enzim itu berguna untuk memecah protein yang dimakan, sehingga produksi protein menjadi meningkat.

Nah, itulah tadi beberapa makanan penambah asi yang wajib Anda ketahui, seingga Anda bisa mencukupi asupan asi ekslusif untuk bayi Anda.

Namun jika Anda sudah melakukan beberapa cara di atas, namun tetap saja asi tidak lancar dan banyak, ada baiknya bagi Anda untuk mencoba mengkonsumsi ramuan herbal yang bisa memperbanyak air asi yakni teh pelancar asi Mama ASIX.

Mama Asix adalah teh pelancar asi dalam bentuk tea bag, yang bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan memperbanyak dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar & banyak Mama ASIX mengandung Herbal Pilihan diantaranya Kandungan: Fenugreek, Adas, Bunga Lawang, Habbatussauda, Temulawak, Kayu Manis

Manfaat:

  • Membantu memperlancar keluarnya ASI
  • Meningkatkan kuantitas ASI

Kelebihan:

  • Lebih aman, 100% bahan herbal
  • Lebih praktis, dalam bentuk teh kantong
  • Lebih hemat, bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari)

Untuk informasi pemesanan dan lain-lain, silahkan klik disini https://solusiasi.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *