Cara Memperbanyak Asi Yang Sudah Kering

Cara Memperbanyak Asi Yang Sudah Kering

Cara Memperbanyak Asi Yang Sudah KeringSelain kendala adanya asi yang berhenti dan keluar sedikit, sekarang ada pula kendala yang memungkinkan asi kering. Keringnya asi dikarenakan bunda yang kurang memperhatikan asinya dan cenderung tidak mau tahu akan kualitas dan lancar tidaknya asi.

Namun hal tersebut akan terasa bila asi sama sekalai tidak keluar sedangkan Anda masih menyusui. Lantas langkah apa yang harus dilakukan? Bagi Anda yang penasaran, ada baiknya jika Anda melihat dan memahami cara memperbanyak asi yang sudah kering agar Anda dapat antisipasi dengan hal tersebut.

Cara Memperbanyak Asi Yang Sudah Kering

Cara Memperbanyak Asi Yang Sudah Kering

Terdapat beberapa metode yang wajib Anda lakukan dengan menyimak ulasan singkatnya mengenai cara memperbanyak asi yang sudah kering di bawah ini!

Susui Bayi Dengan Cara Berbaring

Hal uatama dalam mengatasi solusi asi kering yaitu dengan menyusui si buah hati saat berbaring di ranjang. Hal tersebut akan membuat Anda tenang dan juga rileks serta juga dapat membuat bayi Anda menyusu lebih lama. Dengan menyusui secara langsung dapat mengosongkan asi yang ada dipayudara lalu akan terjadi produksi asi baru kembali saat payudara kosong. Hal ini juga sehat dalam memperbanyak asupan asi. Ada kemungkinan asi yang kering akan kembali memproduksi asi kembali dengan banyak.

Rangsang Payudara Dengan Cara Memijat

Selanjutnya nih, kita dapat menggunakan metode yang sangat sederhana dan tentunya akan mempercepat produksi asi yang kering dan Anda bisa menghasilkan yang terbaik. Dengan melakukan pijatan pada payudara setiap hari guna memperlancar asi maka hasilnya akan lebih bagus. Jika ibu kesulitan memperoleh lotion pemijatan, gunakan minyak zaitun atau bisa juga baby oil agar dalam melakukan pemijatan menjadi rileks dan juga nyaman. Namun ingat ya, setelah memijat dengan mengaplikasikan minyak, usahakan untuk membersihkannya dan jangan sampai terkena puting agar si kecil saat menyusu terasa nyaman dan panas. Dalam hal ini Anda dapat memproduksi asi lebih banyak lagi dan tentunya asi tidak kering lagi.

Baca Juga :   Makanan Penambah ASI, Apa Saja Ya?

Mandi Dengan Air Hangat Dapat Meningkatkan Produksi Asi

Percaya atau tidak ternyata mandi menggunakan air hangat merupakan cara memperbanyak asi yang sudah kering. Jika si ibu mengalami masalah pada asi yang sulit keluar setelah melahirkan atau kering, sebaiknya mandilah dengan air hangat. Mandi menggunakan air hangat tak hanya membuat tubuh lebih rileks namun dapat memperlancar produksi asi juga. Banyak ibu-ibu setelah persalinan yang selalu mandi dengan air hangat karena dapat membantu menstimulasi keluarnya asi dan juga dapat membuat tubuh si ibu makin segar. Usahakan saat mandi juga payudara dipijit agar asi keluar dengan lancar pada saat Anda menyusui bayi Anda.

Nah, itulah metode alami mengenai cara memperbanyak asi yang sudah kering dengan cepat dan wajib Anda lakukan jika mengalami masalah asi kering.

Namun jika Anda sudah melakukan beberapa cara di atas, namun tetap saja asi tidak lancar dan banyak, ada baiknya bagi Anda untuk mencoba mengkonsumsi ramuan herbal yang bisa memperbanyak air asi yakni teh pelancar asi Mama ASIX.

Mama Asix adalah teh pelancar asi dalam bentuk tea bag, yang bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan memperbanyak dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar & banyak Mama ASIX mengandung Herbal Pilihan diantaranya Kandungan: Fenugreek, Adas, Bunga Lawang, Habbatussauda, Temulawak, Kayu Manis

Manfaat:

  • Membantu memperlancar keluarnya ASI
  • Meningkatkan kuantitas ASI

Kelebihan:

  • Lebih aman, 100% bahan herbal
  • Lebih praktis, dalam bentuk teh kantong
  • Lebih hemat, bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari)

Untuk informasi pemesanan dan lain-lain, silahkan klik disini https://solusiasi.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *