Cara Memperbanyak Asi Bagi Ibu Menyusui

4 Cara Memperbanyak Asi Bagi Ibu Menyusui Agar Lancar

Cara Memperbanyak Asi Bagi Ibu Menyusui – air asi merupakan asupan makanan yang terpenting bagi bayi. Asi dipercaya dapat membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih sehat. biasnya jangka waktu pemberian asi ekslusif selama 6 bulan. Asi mengandung protein yang lebih diserap oleh bayi sehingga dengan mengkonsumsi asi memang sangat cocok dengan kondisi bayi setelah lahir. Memberikan asi juga sangat bermanfaat bagi bayi karena bayi tidak gampang sakit flu maupun pilek. Sehingga ini yang menjadikan ibu semakin mencari cara memperbanyak asi untuk ibu menyusui.

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui sangat diperlukan untuk memperlancar asi. Caranya dengan mengkonsumsi makan-makanan yang bisa memperlancar asi, istirahat yang cukup, serta dengan mengurangi stres. Nah untuk mengetahui lebih lanjut cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui. Simak ulasan berikut ini!

Cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui agar lancar

Cara Memperbanyak Asi Bagi Ibu Menyusui

Di bawah ini ada beberapa cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui yang wajib Anda ketahui, sehingga Anda bisa mencukupi kebutuhan asi. Adapun caranya diantaranya:

Hindari stress

Cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui yang pertama dengan menghindari stress. Biasanya ibu yang selesai melahirkan dan pertama mengurus anak akan mengalami stress yang berlebihan. Stress ternyata dapat mengurangi produksi asi sehingga produksi asi akan menurun akibat gejala stres. Usahakan ibu selalu beristirahat dengan cukup, serta dengan selalu berpikir positif. Bahwa ibu mampu memenuhi kebutuhan asi yang dibutuhkan bayi Anda.

Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Cara yang selanjutnya dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Bukan lagi rahasia umum bahwa sayuran dan buah-buahan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Apalagi untuk ibu menyusui yang sangat butuh nutrisi dua kali lipat. Usahakan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah pepaya, bayam, daun katuk, serta daun ubi jalar. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak akan kandungan tentu saja juga bisa membantu asupan gizi pada anak.

Posisi menyusui

Posisi menyusui juga bisa menjadi salah satunya. Posisi menyusui yang salah tentunya akan membuat rasa tidak nyaman pada ibu juga pada anak. Maka dengan tidak kenyaman tersebut produksi asi juga bisa berkurang. Oleh karena itu posisi menyusui harus juga di perhatikan, agar produksi asi meningkat usahakan untuk mengganti posisi antara payudra kiri dan kanan. Dengan demikian tubuh akan memproduksi asi secara alami.

Sering menyusui

Cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui yang terakhir yaitu dengan sering menyusui. Menyusui setiap 2-3 jam adalah cara terbaik untuk memperbanyak asi, sebab produksi asi mengikuti prinsip  suply dan deman artinya tubuh memproduksi asi sesuai dengan kebutuhan bayi. Dengan menyusui 2-3 jam sekali tentu saja otak akan memerintahkan memproduksi asi lebih banyak lagi.

Nah, itulah tadi beberapa cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui yang wajib Anda ketahui, sehingga Anda bisa memenuhi kebutuhan asupan asi untuk bayi Anda.

Namun jika Anda sudah melakukan beberapa cara di atas, namun tetap saja asi tidak lancar dan banyak, ada baiknya bagi Anda untuk mencoba mengkonsumsi ramuan herbal yang bisa memperbanyak air asi yakni teh pelancar asi Mama ASIX.

Mama Asix adalah teh pelancar asi dalam bentuk tea bag, yang bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan memperbanyak dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar & banyak Mama ASIX mengandung Herbal Pilihan diantaranya Kandungan: Fenugreek, Adas, Bunga Lawang, Habbatussauda, Temulawak, Kayu Manis

Manfaat:

  • Membantu memperlancar keluarnya ASI
  • Meningkatkan kuantitas ASI

Kelebihan:

  • Lebih aman, 100% bahan herbal
  • Lebih praktis, dalam bentuk teh kantong
  • Lebih hemat, bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari)

Untuk informasi pemesanan dan lain-lain, silahkan klik disini https://solusiasi.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *